Sungguh - Sungguh


         
Setelah menanamkan niat yang kuat barulah kita harus bersungguh-sungguh untuk berubah dan menerima setiap apapun konsekuensinya. Kesungguhan untuk berubah. Perubahan sudah semestinya membutuhkan proses yang harus dilalui sebagaimana sepotong besi biasa dapat berubah menjadi magnet.

Remaja muslim harus mempunyai kesungguhan yang kuat seperti baja. Remja yang selalu siap menerima masalah semakin ia mendekati perubahanya.

 “FOKUS hanya itu kunci utama sebuah keberhasilan. Banyak kunci sukses yang akan Anda temukan, namun kunci kegagalan adalah ketika Anda ingin menyenangkan semua orang”.
(Aris Ahmad Jaya)
Karena semakin fokus kita melakukan sesuatu hasilnya akan baik.
“Mulailah dengan tulus, hasilnya akan mengakar. Mulailah dengan fokus, hasilnya akan menyebar”.(Zen el-Fuad)
Oleh karena itu, mulai hari ini belajarlah untuk fokus hanya kepada yang kita inginkan. Kurangi fokus kepada apa yang tidak inginkan. Sebab, banyak Remaja yang gagal karena Ia fokus dengan kegagalannya. Ia banyangkan kegagalan sebelum kegagalan itu benar-benar terjadi kepadanya.hiduplah dengan fokus, ketika kita berfokus kepada satu hal maka kita akan mendapatkan banyak hal, tapi jika kita tidak fokus pada satu hal maka kita tidak akan mendapatkan satu hal pun. Cobalah berburu tiga kelinci sekaligus belajar dua mata pelajaran sekaligus, maka tidak satu pun yang kita dapat kan. Belajarlah untuk fokus pada perubahan maka kita akan mendapatkan hal-hal yang berharga.

Remaja haruslah mempunyai strategi jitu untuk meningkatkan kefokussannya terhadap sesuatu yang Ia inginkan.    

0 komentar: