Smart


Smart yang diambil dari Bahasa Inggris mempunyai arti pintar,karena setiap Remaja Muslim haruslah pintar-pintar, karena untuk bersaing serta ikut serta dalam kemajuan teknologi yang tinggi haruslah mempunyai kepintaran diatas rata-rata. Karena di muka bumi ini tidak ada yang bodoh, tetapi yang ada hanyalah orang yang malas.Tetapi banyak anak yang ke sekolah hanya untuk bersenang-senang, banyak teman , dapat uang jajan dll.  Sebenarnya tujuan untuk ke sekolah adalah menuntut ilmu yang baik, bukan ilmu yang buruk seperti ,ilmu mencuri, mengopek, mengejek teman. Itu adalah ilmu yang salah, serarusnya ilmu yang bermanfaat bagi orang lain. Dan dapat merealisasikan mimpi-mimpinya menjadi nyata.

“Menjadi pembelajar sejati berarti menjadi cerdas dengan apa yang kamu ketahui dan memahami apa yang kamu ketahui itu untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari”. (Baban Sarbana).

Karena remaja muslim harus bermanfaat bagi orang lain. Pernah Penulis berfikir ketika belajar fisika “untuk apa belajar fisika , orang tabrakan dihitung kecepatannya bukan ditolong  orangnya, tabung bagus-bagus dibolongin hanya untuk  menghitung jarak luncur fluida di dalamnya”.tapi ternyata belajar fisika banyak manfaatnya seperti, menghitung tekanan ditabung oksigen bagi orang sakit, agar perahu tidak tenggelam, dll.




5 komentar: